Sepenggal Kisah Beeswax pada suku viking – Jika kita melihat pada sejarah masa lalu dan dari banyaknya penayangan dalam kisah peradaban eropa masa lalu maka kita sudah tak asing lagi dengan viking.

Ya, viking adalah sekelompok kaum yang sering digambarkan sebagai orang yang bertubuh besar, berjanggut lebat, dan sering dikaitkan dengan perompak yang menggunakan kapal sebagai transportasinya.

Kali ini tulisan kami akan membahas mengenai suku viking dan bagaimana kaitannya suku viking dengan beeswax.

Nenek moyang bangsa Viking adalah orang-orang Jerman yang, sekitar 2.000 tahun sebelum era Viking, mulai bermigrasi dari Eropa sebelah barat laut ke Denmark, Norwegia, dan Swedia​—Skandinavia.

Viking Beeswax – Seperti nenek moyang mereka, orang Viking adalah petani, bahkan termasuk orang-orang yang melakukan penyerangan. Di tempat-tempat yang lebih dingin di Skandinavia, mereka lebih banyak bergantung pada berburu binatang, memancing, dan berburu ikan paus.

Para saudagar Viking tinggal di wilayah yang lebih besar, dan dari sana mereka melayari rute perdagangan Eropa dengan kapal-kapal layar mereka yang tangguh.

Lantas, apa yang mengubah orang-orang yang tampaknya tidak berbahaya ini, yang tadinya biasa-biasa saja, menjadi sosok yang mengerikan hanya dalam periode satu generasi?


Viking Beeswax – Salah satu kemungkinannya adalah kelebihan penduduk, namun banyak sejarawan berpendapat bahwa hal ini hanya berlaku di Norwegia barat yang tanah pertaniannya terbatas. The Oxford Illustrated History of the Vikings mengatakan, ”Sebagian besar dari generasi pertama bangsa Viking mencari kemakmuran, bukan tanah.”

Khususnya, para raja dan kepala suku yang melakukan hal ini karena mereka membutuhkan banyak sekali pemasukan guna mempertahankan kekuasaan. Orang-orang Viking lainnya mungkin meninggalkan Skandinavia untuk lari dari pertikaian keluarga dan perang setempat.

Ekspansi Viking

Viking Beeswax – Beberapa sejarawan mengatakan bahwa era Viking dimulai pada pertengahan abad kedelapan, yaitu tepat setelah penyerangan mereka ke Lindisfarne. Apa pun yang terjadi, penyerbuan terhadap Lindisfarne turut membuat keberadaan bangsa Viking disadari publik.

Dari Inggris, mereka beralih ke Irlandia, sekali lagi sasarannya adalah biara-biara yang penuh dengan harta. Dengan kapal panjang mereka yang disarati harta jarahan dan budak-budak, orang-orang Viking berlayar pulang menyongsong musim dingin.

Akan tetapi, pada tahun 840 M, mereka tidak lagi mengikuti tradisi ini dan menghabiskan musim dingin di daerah yang telah mereka jarah. Sebenarnya, kota Dublin di Irlandia pernah menjadi daerah kekuasaan Viking.

Viking Beeswax – Pada tahun 850 M, mereka juga mulai melewatkan musim dingin di Inggris, dan pangkalan pertama mereka adalah Pulau Thanet di muara Sungai Thames.

Ke Pedalaman dan ke luar Eropa

Pada tahun 799 M, orang-orang Viking Denmark mulai menyerang suatu wilayah yang waktu itu disebut Frisia​—kawasan pantai Eropa yang kira-kira terbentang dari Denmark sampai Belanda.

Dari sana, mereka mengarungi sungai-sungai seperti Loire serta Seine dan menjarah kota serta desa hingga ke pedalaman Eropa. Pada tahun 845 M, orang-orang Viking bahkan menjarah Paris.

Viking Beeswax – Raja Frank, Charles the Bald, membayar mereka dengan 3.000 kilogram perak agar mereka pergi dari kota itu. Namun, mereka kembali dan menjarah bukan hanya Paris, melainkan juga daerah-daerah luar kota sejauh Troyes, Verdun, dan Toul.

Peninggalan Viking

Dari rentetan pemaparan diatas maka sudah jelas diketahui oleh kita bahwa pada suku viking sudah mengalami kemajuan baik itu dalam bidang persenjataan, pemerintahan dan juga perkapalan.

Dari bidang perkapalan ini yang memiliki hal yang sangat menarik karena dalam penelitiannya para sejarawan memuji kapal panjang ini sebagai salah satu prestasi terbaik dalam bidang teknologi pada awal Abad Pertengahan.

Viking Beeswax – Kapal-kapal ramping yang rendah dan ditenagai oleh layar atau dayung ini menjadikan bangsa Viking penguasa atas setiap lautan, danau, dan sungai di antara daerah kekuasaan mereka.

Tahukah anda bahwasanya kapal-kapal viking ini adalah kapal yang bahan pelapisnya terbuat dari beeswax. Kapal viking merupakan kapal yang kuat dan sering dijadikan transportasi bagi para perompak. Tentunya kapal ini tidak sembarang dibuat melainkan dengan teknologi terbaik saat itu untuk menunjang kegiatan merompak mereka.

Dari teknologi yang digunakan untuk membuat kapal ternyata setelah diteliti kapal mereka terdapat kandungan beeswax. Penggunaan beeswax ini disinyalir sebagai cara untuk mengawetkan lapisan kayu pada kapal agar aman dari pengeroposan.

Viking Beeswax – Yang telah kita ketahui memang beeswax biasa digunakan untuk memperkuat atau mengawetkan benda atau barang yang memiliki kerawanan untuk keropos dan kerusakan lainnya. Manfaat beeswax yang seperti itulah yang membuatnya digunakan untuk pelapis kapal viking.

Dari fakta diatas maka bisa disimpulkan bahwa beeswax ini ternyata sudah mahsyur kegunaan pada zaman dahulu. Bahkan pada zaman belum ada teknologi secanggih zaman sekarang mereka para orang kuno sudah mempercayai kehebatan beeswax dan juga terbukti dari berbagai peninggalan-peninggalan bersejarah mereka yang masih kita kenal.

Jadi bagi anda yang memiliki kebutuhan untuk melapisi perabot atau benda lainnya tidak usah ragu untuk menggunakan beeswax karena beeswax sudah terjamin manfaatnya.

Viking Beeswax – Cukup pakai beeswax yang asli dan murni sesuai dengan kebutuhan anda dan masalah anda akan segera terselesaikan dengan solusi yang bisa diberikan oleh beeswax.

Bagi anda yang membutuhkan beeswax maka anda bisa memesan beeswax pada kami, beeswax kami adalah beeswax yang terjamin keaslian dan kemurniannya sehingga manfaatnya pun secara langsung juga sudah terjamin.

Baca juga:

Order ke Kami Sekarang juga !!!

Kami sebagai penyedia produk perlebahan menerima pesanan produk perlebahan untuk dinikmati oleh konsumen kami. kami memiliki alasan kenapa anda harus membeli produk dari kami:

  1. Gratis mencoba produk kami
  2. Dari peternak lebah yang terpercaya
  3. Memiliki sertifikat kemanan pangan
  4. Garansi 100% cashback jika palsu

Hubungi nomor kami di 0813-2935-0570 untuk pemesanan

Klik Link untuk Order via WA

Notabene

Untuk order dimohon segera dan secepatnya karena:

  • produk perlebahan tidak bisa dijamin stoknya selalu ada karena sesuai kondisi di lapangan yang bisa berubah-ubah
  • dan karena kondisi di lapangan yang berubah maka harga bisa juga berubah.
Bagikan Artikel ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *